Waduh! Tinggalkan Danny, Golkar Alihkan Dukungan ke None

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid membisikan sesuatu ke telinga Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.(DOK)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya memutuskan Irman Yasin Limpo (None) untuk diusung sebagai calon Walikota Makasar.

Artinya, nama Walikota Makassar 2013-2018 Danny Pomanto secara resmi gugur sebagai usungan Golkar di Pilkada Makassar 2020. Danny diketahui sebelumnya telah mengantongi surat tugas untuk mencari tambahan dukungan sesuai syarat minimal dukungan di Pilkada Makassar dari Partai Beringin Rimbun ini.

Keputusan mengusung Eks Kadis Pendidikan Sulsel itu diambil berdasarkan hasil rapat pleno Partai Golkar yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Senin (29/6/2020).

“Penetapan calon kepala daerah yang dipimpin langsung oleh bapak Airlangga Hartanto. Dan khusus untuk Sulawesi Selatan Alhamdulillah, telah ditetapkan 12 daerah,” ungkap Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid yang membenanrkan partainya mengusung None lewat video, Senin (29/6/2020) malam.

Dengan mengantongi rekomendasi tersebut, None berpeluang besar maju setelah mencukupkan dukungan partainya. Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) yang lebih dahulu memberikan isyarat dukungan.

Dengan koalisi PAN-Golkar, None telah mencukupkan syarat minimal 10 kursi untuk maju sebagai calon walikota.

(andi)

red: gun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan