Appi Optimis Bersama Demokrat dan PPP di Pilwali Makassar

  • Whatsapp
Munafri Arifuddin.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Makassar, Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando optimis bakal mengendarai Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Hal itu diungkapkan juru bicaranya, Fadli Noor, saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (4/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Kita meyakini PPP dan Demokrat ada kecocokan dengan Appi. Mudah-mudahan ini bisa disatukan melalui rekomendasi usungannya yang terbit tidak lama lagi,” ucap Fadli.

Sebelumnya, pemilik jargon ‘Marhaban’ duet Pengusaha-birokrat ini dinilai, akan kandas memasuki arena kontestasi pemilihan walikota Makssar, lantaran belum mendapatkan kepastian parpol usungan.

Fadli menyebut, tidak ingin terjebak soal dinamika yang ada. Sebab, kata dia, Appi telah membuktikan pada Pilwali Makassar 2018, yang saat itu berpasangan dengan Rachmatika Dewi (Cicu). Namun, Appi-Cicu saat itu dikalahkan oleh kotak kosong.

“Kita sih tidak mau terjebak dengan dinamika yang ada. Teman-teman di akar rumput juga tidak ngefek dengan berita-berita yang beredar,” kata Fadli.

Soal komunikasi dengan Parpol, Fadli menyebutkan, sudah ada empat partai yang sudah dalam tahap finalisasi.

“Jauh sebelum corona sebetulnya sudah di ujung finalisasi dengan 4 parpol. Ini kita melangkah lagi ke partai politik selanjutnya,” beber Fadli.

Selain itu, Fadli menyebut sejumlah partai yang intens dikomunikasikan, semuanya masih cair. Menunggu keputusan partai politik untuk melakukan penyerahan surat rekomendasinya kepada pasangan Appi-ARB.

“Parpol-parpol yang kami kerja itu memang belum pada tahap penyerahan rekomendasinya. Jadi kita juga tidak maksa-maksa. Pendaftaran juga masih lama,” demikian kata ketua PSI Sulsel itu.

Partai yang diklaim bakal mengusung Appi, diantaranya Perindo, Hanura, Berkarya. Dua partai lainnya, yakni Demokrat dan PPP.

Adapun jumlah kursi masing-masing partai politik sebagaimana mana yang dimaksud, Demokrat 6, PPP 5, Hanura 3, Perindo 2 dan Berkarya 1. (andi/riel)

Pos terkait