MotoGP Ceko 2020 Malam Ini Tanpa Marquez

  • Whatsapp
MotoGP Ceko 2020 Malam Ini Tanpa Marquez.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Seri Ketiga MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuti Brno, Ceko, Minggu (9/8/2020) malam WITA. Marc Marquez, juara bertahan MotoGP, kembali tak bisa menunggangi kuda besinya lantaran masih harus memulihkan kondisinya usai menjalani operasi.

Absennya Marquez menjadi kesempatan emas buat Fabio Quartararo merebut kembali podium pertama. Pebalap tim Petronas Yamaha itu sebelumnya sukses finis paling cepat pada dua race awal di Sirkuit Jerez, Spanyol.

El Diablo bakal memulai balapan di Sirkuit Brno pada urutan kedua. Ada pun pole sitter race kali ini ditempati Johann Zarco dari tim Avantia Ducati.

Maverick Vinales, pesaing terdekat Quartararo, menempati posisi kelima pada sesi kualifikasi. Pebalap tim Monster Energy Yamaha tersebut memulai race di belakang Franco Morbidelli dan Aleix Espargaro yang masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat.

Sementara itu, Valentino Rossi harus puas start dari urutan ke-10. The Doctor wajib mengeluarkan kemampuan terbaik demi bisa mewujudkan mimpinya merebut podium ke-200 sepanjang kariernya di kelas utama pada balapan nanti.

Hasil kurang bagus di sesi kualifikasi juga turut dirasakan Andrea Dovisiozo dari tim Ducati. Ia hanya menduduki peringkat ke-18. Ada pun Alex Marquez dari tim Repsol Honda menjadi pebalap yang memulai balapan di urutan paling bontot.(*/riel)

Pos terkait