Swab Massal, Kecamatan Tamalanrea Target 262 Orang

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Setelah Kecamatan Manggala, kali ini Tamalanrea mendapat giliran swab massal gratis. Penyelenggaraan program Trisula (Treatment, Teaching dan Education) guna memutus rantai penyebaran virus corona ini berlangsung  Kamis (17/9/2020) pagi di Lapangan Tala, Bumi Tamalanrea Permain (BTP).

Plt Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah mengatakan untuk kecamatan Tamalanrea ditarget 262 orang. Tes swab diperuntukkan kepada warga yang pernah melakukan kontak langsung kepada pasien terkonfirmasi positif.

Muat Lebih

“Tetapi melihat antusias warga dalam melakukan tes swab, mungkin target yang kita sudah persiapkan lebih dari 262 orang,” katanya.

Ia menyarankan jika ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, agar melakukan isolasi mandiri atau isolasi duta Covid-19 di hotel yang telah ditunjuk oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Tes swab akan dilakukan di enam kecamatan yang dianggap masuk dalam zona merah atau episentrum tertinggi dari 15 kecamatan yang ada di kota Makassar. Selanjutnya swab serupa menyusul akan dilakukan di sembilan kecamatan lainnya.(lang/riel)

Pos terkait