Masterprima Gelar Try Out CPNS 2021 Secara Gratis

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Menyambut seleksi CPNS 2021, salah satu bimbingan belajar di Sulawesi Selatan (Sulsel) ‘Master Prima’. Menjadi penyelenggara Try Out (TO) SKD CPNS 2021 pertama di Sulsel.

TO yang digelar secara gratis pada 1 November mendatang mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

“ Alhamdulillah, banyak peserta yang susah bergabung. Sementara ini data yang masuk sudah 228 orang hanya dalam waktu 2 jam setelah info ini dishare. Jumlah tersebut tersebar di 6 kabupaten seperti Wajo, Pangkep, Bulukumba, Maros, Gowa, dan Sidrap. Kami menargetkan 600 peserta,” jelas Direktur Masterprima M Hasyim Ashari saat ditemui INFOSULSEL.COM, Senin (26/10/2020).

Hasyim juga menyampaiakn selain gratis, waktu untuk pengerjaan TO ini juga fleksibel disertai basis CBT standar BKN, lengkap dengan 100 soal.

“TO-nya menggunakan CBT dengan standar BKN. Ada 100 soal. Masing-masing TWK 30 soal, TIU 35 soal dan TKP 35 soal. Kemudian standar waktu yang disediakan untuk mengerjakan soal 90 menit. Akses CBT dibuka mulai pkl 08.00 dan ditutup pkl 20.00 WITA,” jelas sang direktur.

“Artinya peserta bisa mengerjakan soal kapanpun (fleksibel) pada tanggal 1 November 2020. Paling cepat mulai mengerjakan pkl 08.00 WITA dan paling lambat pkl 20.00 WITA, dan hanya dapat diakses 1kali saja,” tambahnya.

Menurut Hasyim ada dua alasan utama yang menjadi pemicu pelaksanaan TO gratis ini.

“Alasan TO CPNS gratis yang pertama, ingin membantu temen-temen yang ingin berjuang menjadi CPNS tahun 2021 di masa yang penuh tantangan ini akibat pandemi Covid-19. Kedua, ingin memotivasi supaya mereka segera persiapan serius mengahdapi tes CPNS meskipun pengumuman formasi resmi belum ada,” pungkasnya.(rani/riel)

Pos terkait