Anggota DPRD Makassar Syamsuddin Raga Gelar Sosper Kepemudaan

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Syamsuddin Raga melaksanakan sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan.

Hadir sebagai narasumber yakni, Hasanuddin Umar dari Karang Taruna Makassar dan Ketua KNPI Kecamatan Biringkanaya, Alamsyah Saputra Agung.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Syamsuddin Raga menyampaikan, pentingnya peran pemuda dalam memajukan suatu bangsa di Indonesia, tak terkecuali di Makassar.

“Peran pemuda Sangat penting demi kemajuan bangsa. Apalagi ditopang dengan lahirnya Perda kepemudaan, semoga pemuda bisa lebih kreatif serta berperan aktif dalam segala hal di tengah masyarakat, mulai dari kerja bakti dan lain sebagainya,” ucap Syamsuddin.

SR, akronim Syamsuddin Raga menyatakan, ada perbedaan yang signifikan pemuda si masa lampau dengan sekarang.

“Pemuda harus bangkit, pemuda dulu dengan sekarang jauh berbeda, sekarang bisa lebih bebas berekspresi karena adanya Perda ini. Jadi tidak ada lagi alasan bagi pemuda untuk tidak mengambil peran di tengah masyarakat,” ujar anggota Komisi A DPRD Makassar ini.

Sementara, Hasanuddin Umar menambahkan bahwa anggota DPRD Makassar sudah berusaha memberikan ruang bagi para pemuda untuk berbuat, sehingga di buatkanlah Perda Kepemudaan.

“Pemuda itu tampil berjuang betul, sekarang apa sih yang mau kita ragukan sebagai seorang pemuda, sekarang banyak sekali OKP-OKP yang menampung aspirasi pemuda, di dalamnya semua bisa berekspresi. Jadi sangat besar perannya dalam menjunjung keadilan, inilah potensi pemuda yang diharapkan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Biringkanaya, Alamsyah Saputra Agung menyampaikan di era digital saat ini peran kepemudaan sangat terbuka lebar, baik dari sisi wirausaha maupun berada dalam politik pemerintahan.

“Apa peran pemuda di tengah masyarakat? Bisa membangun usaha-usaha baik itu UMKM dan usaha yang lain dalam membangkitkan semangat kepemudaan. Dengan adanya perda ini, pemuda sudah bisa untuk ikut berperang aktif, bergabung dengan eksekutif untuk membuat hal-hal positif demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (andi)

Pos terkait