Vinales Singgung Rossi ‘Benalu’ di Tim Yamaha

  • Whatsapp
Valentino Rossi dengan Vinales. (NET)

INFOSULSELSEL.COM – Salah satu pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales menyinggung Valentino Rossi sebagai ‘benalu’ di tim Yamaha sepanjang tiga tahun terakhir.

Pembalap yang satu ini secara blak-blakan mengatakan, Yamaha telah kehilangan persatuan dan kekompakkan tim. Padahal, menurut Vinales, persatuan merupakan elemen terpenting yang harus dimiliki suatu tim.

Muat Lebih

“Bagi kami, persatuan tim sangat penting,” ujar Vinales, dikutip dari Corsedimoto, Rabu 17 Februari 2021.

“Selama tiga tahun terakhir, setiap orang entah bagaimana mengikuti jalan mereka sendiri. Kami bukanlah satu kesatuan. Kami sekarang mencoba membuat 24 orang di tim untuk bekerja sama. Dan kami adalah satu tim,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Vinales seakan hendak mengatakan, selama berduet dengan Valentino Rossi di Yamaha, dia tidak menemukan persatuan. Dalam komentarnya, Vinales memang tidak menyebut Rossi. Namun, sangat jelas arah ucapannya tertuju kepada pembalap 42 tahun tersebut.

Berkaca dari hal tersebut, Vinales berharap, kejadian serupa tak terulang saat dia berduet dengan Fabio Quartararo di kompetisi musim depan. Pembalap berjuluk Top Gun itu kembali mengingatkan pentingnya kerja sama dan saling ‘bergandengan tangan’.

“Sekarang (setelah kepergian Rossi), Yamaha punya kesempatan untuk membentuk tim. Sehingga kami bisa bekerja ke arah yang sama dengan kedua pembalap.”

“Saya tahu peran apa yang saya miliki dan apa yang saya miliki di pundak saya. Saya akan mencoba mengembalikan kepercayaan yang diberikan tim kepada saya,” kata dia.

Pos terkait