Gelora Sulsel Bidik 1 Kursi Setiap Dapil

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Sulawesi Selatan mulai tancap gas menghadapi kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta mengatakan, segala persiapan telah dilakukan termasuk kelengkapan administrasi partai.

Bacaan Lainnya

”Sejauh ini kita sudah lakukan semua persiapan, termasuk kelengkapan administrasi. Di Kemenkumham kita sudah, tinggal ke KPU nanti, insya Allah April 2022,” ujar Bupati Takalar ini di Hotel Claro, Makassar, Minggu (7/3/2021).

Pileg 2024 merupakan pertarungan kali pertama untuk Partai Gelora Indonesia sejak didirikan. Maka di momentum itu, Syamsari Kitta menegaskan, kader Gelora harus mengunci satu kursi legislatif di setiap daerah pemilihan (Dapil).

”Kita target satu dapil satu kursi. Kalau di Sulsel ini ada 11 dapil, berarti di DPRD Provinsi harus 11 kursi. Begitu juga dengan kabupaten kota,” jelasnya.

Selain target satu kursi setiap dapil, Partai Gelora Sulsel juga sudah mulai mengintip peluang untuk ambil bagian di Pilkada. Akan tetapi, Pileg menjadi titik fokus mereka, sebab di sana lah penentuan suara.

”Kita lihat itu (Pilkada) juga, tapi fokus kita adalah pileg. Kalau kita sudah punya kursi, orang yang akan cari kita,” tandasnya. (andi)

Pos terkait