Tim Detector Makassar Recover Mengundang Pro-kontra, ARA: Perlu Ditinjau Kembali

  • Whatsapp
Adi Rasyid Ali.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengatakan, keberadaan Satgas Detektor Makassar Recover harus dikaji kembali.

Sebabnya, program Satgas Detektor Makassar Recover ini menuai pro-kontra di tengah masyarakat. 

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, ARA sapaan akrab legislator tiga periode ini menilai Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto harus mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Ada keresahan di bawah dari tetangga ke tetangga. Ada juga satgas detector mengaku kepanasan, saya kira pemerintah perlu pikirkan kajian kembali agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata ARA, Senin (12/7/2021).

ARA menyebut adanya beberapa masyarakat yang menolak diperiksa.

“Di bawah ada yang menolak, ada juga tidak, karena banyak berembus isu-isu kemana-mana bisa bawa penyakit. Ini perlu dikaji kembali. Perlu meracik kembali konsepnya, termasuk keluhan tenaga detector ini. Jangan sampai dehidrasi keliling,” jelasnya.

ARA meyakini, Wali Kota Makasar Danny Pomanto tentu punya tujuan yang baik mengenai program Makassar Recover.

Sebagai bentuk dukungan, ARA aktif menjalankan fungsi pengawasan.

“Intinya kami melihat perkembangan dari Makassar Recover tentu ada pro dan kontra, itu biasa. Namun Pemkot harus betul-betul mendengarkan apa yang menjadi aspirasi yang berkembang di bawah,” ujar ARA.

“Jangan sampai menjadi bias kemana-mana, saya yakin Pemkot punya niat yang baik, tapi itupun tidak cukup kita harus punyak konsep yang terukur secara teknis,” sambungnya. (di)

Pos terkait