Legislator Muchlis Misbah Gelar Sosialisasi Perda Kepemudaan

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Muchlis Misbah menggelar sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan di Hotel Grand Town Jalan Pengayoman, Makassar, Rabu (29/9/2021).

Dalam pemaparannya, Muchlis menjelaskan pentingnya Perda tersebut sebagai wadah pemuda kota Makassar dalam berkreativitas di daerahnya.

Bacaan Lainnya

“Generasi pelanjut bangsa ini harus diberikan kesempatan penuh. Salah satunya, berpartisipasi aktif melaksanakan kegiatan sosial, pelatihan kewirausahaan serta dengan menyediakan sarana dan prasarana oleh pemerintah kota,” jelasnya.


Lebih lanjut, Legislator Hanura ini menambahkan, hal yang tak kala penting di era moderinasi ini adalah bagaimana mengembangkan pendidikan anak yang berfokus pada perbaikan moral.

“Dulu kami sangat taat dan patuh terhadap guru. Namun, belakangan ini kita melihat banyak murid yang melawan gurunya, anak melawan orang tuanya karena moral murid tersebut ternodai dengan pergaulan yang tidak baik,” tandas Muchlis.

Bagi Muchlis, moral yang baik akan mempengaruhi kesuksesan seseorang.

“Salah satu yang menghambat kesuksesan seseorang karena moralnya yang rusak,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Husni Mubarak yang juga narasumber pada sosialisasi kali ini mengatakan, pemerintah akan terus berusaha memberikan pelayanan dan wadah untuk berkreativitas.

“Pemuda harus peka terhadap sosial, moral dan harus disokong dengan fasilitas olahraga dan kegiatan lainnya,” ujarnya. (andi)

Pos terkait