Lepas 6 Cabor ke Papua, Ketua KONI Sulsel : 10 Besar Harga Mati

  • Whatsapp
Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra melepas 69 atlet dan pelatih dari 6 cabor menuju PON XX Papua di Hotel Grand Sayang, Kamis (23/9/2021) malam.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Ketua KONI Sulawesi Selatan (Sulsel) Ellong Tjandra melepas kontingen tim Sulsel yang akan berlaga di PON XX Papua 2021, Kamis  (23/9/2021). Atlet yang dilepas itu akan meninggalkan Makassar Jumat (24/9/2021) pagi dengan pesawat City Link.

Pelepasan tim yang berlangsung di Hotel Grand Sayang terdiri dari 69 atlet dan pelatih. Mereka tersebar di enam cabang olahraga (Cabor).  Masing-masing cabor  Panjat Tebing, Sepak Bola, Muathai, Dayung, Takraw dan Panahan.

Bacaan Lainnya

Ellong mengingatkan, target Sulsel pada PON kali ini  harus berada di posisi 10 besar. “Itu sudah harga mati. Tidak bisa  ditawar-tawar lagi. Oleh sebab itu seluruh atlet harus berpikir menang,” tegas Ellong yang didampingi Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis, Wakil Ketua dan  Bendahara Satgas PON Sulsel, Musakkir dan Gaffar Lewa.

Mantan karateka nasional ini juga mengingatkan semua atlet tetap menjaga semangat yang kuat untuk tampil maksimal di ajang multi event empat tahunan tersebut.

“Saya akui, PON Papua ini unik. Terlalu banyak tantangan yang kita hadapi. Karena itu jadikan tantangan itu sebagai bagian dari perjuangan kita untuk meraih prestasi,” lanjut mantan Dirut BPD Sulselbar, ini.

Sementara itu Kadispora Sulsel A.Arwin Azis yang baru tiba dari  Papua melaporkan, suasana di bandara Sentani sudah sangat terasa dengan kesibukan PON.

‘’Tapi, untuk Proses kedatangan kontingen diberi kemudahan hingga meninggalkan bandara. Untuk posko Sulsel berada di Abepura di gedung Balai Diklat Depsos,” sebut Arwin.(riel)

Cabor Muathai yang dipimpin Ketua Pengprov Muaythai Sulsel Nurahmi. Di PON XX Papua 2021 cabor ini menargetkan satu medali emas melalui atlet andalannya Sudimantara.(FOTO: SRI SYAHRIL)

Pos terkait