Karateka Putra Putri Sulsel Kawinkan Medali Emas

  • Whatsapp
Tim Karate-ka Kata beregu putra dan putri yang berhasil mengawinkan medali emas PON XX Papua 2021 bersama penguerus KONI dan FORKI Sulsel.(IST)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Karate-Ka Sulawesi Selatan (Sulsel) jadi dewa penolong. Dua emas dari nomor Kata beregu putra dan putri mendongkrak laskar Bugis ke posisi 10 klasemen. Untuk sementara target 10 besar pada Selasa (12/10/2021) terpenuhi jelang penutupan PON XX 2021 Papua.

Prestasi Karate-Ka Sulsel merupakan rekor baru di Indonesia. Sebab belum ada yang mampu mengawinkan dua emas putra dan putri nomor Kata. Prestasi itu diukir di GOR Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura, pada PON XX 2021 Papua.

Penampilan Sulsel di nomor ini cukup memukau para hakim dan juri. Andy Dasril Dwi Darmawan, Andy Tomy Aditya Mardhana, dan Albiadi yang memperagakan Kata Anan meraih poin tertinggi, 24,68. Melebihi DKI Jakarta yang meraih medali perak dengan total poin 24,00. Di posisi ketiga ditempati Papua dan Jawa Timur.

Medali emas putra juga tertular ke tim Kata Beregu Putri yang diperkuat Riska, Magfira dan Nadya juga meraih Medali Emas Usai mengalahkan tuan rumah Papua.

Tiga Srikandi Nur Rizka Fauziah, Magfirah Syamsul Alam, dan Nadya Baharuddin yang menampilkan jenis Kata Unsu memikat para juri dan mendapatkan 24.34 angka, sementara Papua 23,68.

Peringkat ketiga nomor Kata beregu putri sendiri ditempati oleh kontingen Jawa Barat dan DKI Jakarta sebagai peraih medali perunggu bersama.

Berkat hasil ini, tim Kata beregu putra Sulsel berhasil mempertahankan tradisi medali emas yang telah dijaga selama lima kali berturut-turut edisi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pelatih Cabor Karate Sulsel, Mursalim Baddoo mengatakan, dengan perolehan Medali Emas ini mengantarkan Cabor Karate Sulsel mencetak sejarah baru di dunia Cabor Karate Indonesia.

“Ini pertama kali terjadi mengawinkan Medali Emas di Indonesia. Ini semua karena kerja keras, disiplin dan mau menjalankan instruksi pelatih,” katanya usai pertandingan.(riel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan