PSM Bungkam Persita 3-0, Kado Terindah untuk PSM ke-106

  • Whatsapp
M Arfan berusaha berebut bola dari lawan. Menghadapi Persita Tangerang gelandang muda PSM ini memborong 2 gol. Satu gol lainnya disumbang Wiljan Pluim.(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — PSM Makassar memetik poin penuh usai mengalahkan Persita Tengerang 3-0 pada pekan ke 11 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/11/2021) malam WITA.  M. Arfan memborong dua gol pada menit 28 dan 78. Wiljan Pluim menggandakan kemenangan PSM jelang berakhirnya pertandingan. Kememangan ini menjadi kado terindah bagi PSM yang berulang tahun ke-106 Selasa (2/11/2021) besok.

Sejak menit awal kedua tim bermain hati-hati. Persita kemudian membukukan umpan pertamanya lewat gelandang Bae Sin-yeong di menit ke-12. Sepakannya masih melebar dari gawang PSM yang dijaga Hilman.

Bacaan Lainnya

Semenit kemudian, giliran PSM yang mampu mengancam gawang Persita yang dikawal Dhika Bayangkara. Awalnya Anco Jansen mengirim umpan silang ke Yakob Sayuri. Namun  gagal diterima dengan baik. Padahal pemain berdarah Papua ini sudah berada di depan gawang Persita.

Percobaan Juku Eja tidak berhenti di situ. Peluang kembali tercipta di menit ke-16. Gelandang M. Arfan memberikan umpan kepada Ilham Udin Armaiyn. Eks pemain Timnas U-19  ini melepaskan tembakan keras. Sayangnya bola masih melambung.

Di menit ke-23, Udin Armaiyn yang mengirim umpan tarik kepada Sutanto Tan di dalam kotak penalti Persita. Sepakannya mengarah ke gawang. Tapi berhasil ditepis oleh Dhika Bayangkara.

PSM terus memberikan serangan bertubi-tubi. Anak asuh Milomir Seslija ini terus membongkar pertahanan Pendekar Cisadane. Giliran Yakob yang memberi umpan silang kepada Anco Jansen dari sisi kanan di menit ke-26. Lagi-lagi, bola masih mampu ditepis Dhika.

Gol pertama akhirnya tercipta di menit ke-28.  Adalah Arfan yang melepas tembakan keras jarak jauh. Bola mengarah di sudut gawang sebelah kiri  yang merobek gawang Persita.

Dalam kondisi tertinggal, Persita mulai tampil lebih agresif. Namun upayanya selalu gagal. Keunggulan 1-0 buat PSM bertahan sampai turun minum.

Pos terkait