Soal Jalan Rusak di Antang, ARA : Sudah Lama Saya Ingatkan

Salah satu kawasan yang dikeluhkan warga, mobil sampah yang terparkir sembarangan sampai menggunakan sebagai bahu jalan. gambar ini diabadikan Adi rasyid Ali memalui kamera ponselntya,(FOTO: ARA)

Sebelum viral di media sosial, ARA memang sudah mengingatkan Dinas PU Kota Makassar terkait jalan berlubang di sejumlah titik di Jalan poros Antang. Termasuk warga mengeluhkan mobil sampah yang parkir sampai menutup setengah bahu jalan di kawasan tersebut. Ini menjadi salah satu biang kemacetan.

Warga mengeluhkan hal itu di depan ARA saat reses pertengahan April 2022 lalu. Usai reses ARA mengunjungi jalan yang rusak yang dimaksud. Ia bahkan merekam melalui kamera video smartphonenya.

Sayangnya Pemprov Sulsel tridak peka dengan kondisi ini. Mereka bekerja setelah warga mengeluhkan masalahnya dan viral di medsos.

‘’Ini bapak-bapak pejabat kita buta hati atau matanya memang buta. Nanti viral di medsos baru mau bekerja. Susahnya kalau pejabat bermental korup. Kepentingan pribadinya dia pikir. Bukan kepentingan orang banyak,’’ teriak Hamsah, warga lainnya.

Pemprov Sulsel  melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang katanya sudah menjanjikan rekonstruksi ruas Jalan Antang yang rusak. Janjinya lagi, tahun ini akan diperbaiki.

Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas memastikan tahun ini dilakukan perbaikan setelah berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

“Insyaallah, tahun ini kita tangani rekonstruksi ruas jalan Antang yang rusak berat. Selain rekonstruksi jalan, akan dilakukan perbaikan sistem drainase,” janji Astina dikutip sejumlah media.

Lambatnya penanganan oleh Pemprov Sulsel dipertanyakan masyarakat setempat. Sebab masalah ini sesungguhnya sudah diketahui oleh pihak BKAD. Kepala BKAD Sulsel, Muh Rasyid, misalnya. Ia sendiri mengakui penanganan ruas jalan tersebut sudah sangat medesak.

‘’Jalan ini juga sudah sangat rusak berat, jalannya turun. Sering terjadi kecelakaan. Selain itu, jalannya mengganggu aktivitas masyarakat sehingga sering terjadi kemacetan. Ini termasuk kategori keperluan mendesak,’’ katanya.

Nah, kalau masuk kategori mendesak, koq belum ditangani?(riel)

Jalan rusak di Antang.(IST)

Pos terkait