Pembangunan RS Regional La Mappapenning Bone Capai 96 Persen

INFOSULSEL.COM, WATAMPONE — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tengah membangun Rumah Sakit (RS) Regional La Mappapenning di Kabupaten Bone. Rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit kedelapan milik Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, RS Regional La Mappapenning segera beroperasi untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Semoga doa dan harapan segenap masyarakat untuk mendapatkan representative dengan alat teknologi terkini dapat terwujud,” ungkap Andi, dikutip dari keterangan persnya, Selasa (13/6/2023).

Andi Sudirman mengatakan, pembangunan RS tersebut berjalan progresif. Prosesnya dimulai pada 2022 dan kini pembangunan fisik hampir rampung. “Selama 360 hari, progres RS Regional La mappapenning Bone mencapai sekitar 96 persen,” ujarnya.

Hadirnya RS tersebut menjadi salah satu program prioritas Pemprov Sulsel dalam memaksimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Andi berharap, RS Regional La Mappapenning Bone dapat mendekatkan akses layanan rujukan serta mengurangi dampak kematian pada pasien emergency. “RS ini akan mengkaver layanan untuk perbatasan Sinjai-Soppeng-Maros yang memiliki wilayah cukup jauh dari pusat layanan ibu kota kabupaten,” jelasnya.(*)

Pos terkait