Garuda Muda Hanya Butuh Seri

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR |  Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Yordania dalam laga pamungkas Grup A Piala Asia U23 2024. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar, Minggu (21/4/2024) waktu setempat atau mulai pukul 22.30 WIB.

Marselino Ferdinan dkk kini berada di urutan kedua Grup A dengan total perolehan tiga poin. Terpaut tiga angka dari Qatar yang telah dipastikan untuk lolos ke babak berikutnya.

Bacaan Lainnya

Pada gim pertama melawan Qatar, Indonesia harus menelan kekalahan 0-2. Namun, tim besutan Shin Tae-yong kembali bangkit dalam pertandingan selanjutnya dan berhasil menang 1-0 melawan Australia.

Skuad Garuda Muda minimal hanya butuh hasil seri untuk mengamankan tiket semifinal. Sementara Yordania wajib menang atas Indonesia jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

Timnas U23 Indonesia telah mempersiapkan diri dengan maksimal. Salah satunya dengan menyaksikan video pertandingan lawan.

“Lawan Yordania sudah dipersiapkan dengan baik. Mulai dari evaluasi melawan Australia dan Qatar,” tutur Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Kombes Sumardji, dikutip Kompas.com.

“Kedua gim Yordania kami evaluasi dari hasil analisis yang didapatkan. Kami jadikan strategi untuk para pemain agar bisa menjalankan pertandingan dengan baik,” katanya.

Namun di sisi lain, Yordania pun enggan kalah dan siap tempur demi mewujudkan mimpi mereka. Pelatih Yordania, Abu Zema, mengakui Indonesia sebagai lawan yang berat.

Dia mengatakan akan tampil maksimal untuk mengambil tempat di babak berikutnya.

“Harapannya masih ada untuk lolos dan kami masih memiliki satu pertandingan tersisa. Laga yang sulit melawan Indonesia,” tutur Abu Zema dilansir dari situs AFC.

Pertandingan timnas U23 Indonesia vs Yordania dapat disaksikan di  RCTI, mulai pukul 22.30 WIB.(*/ariel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan