DPC Hanura Makassar Segera Uji Bakal Calon Wali Kota

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Makassar akan melakukan fit and proper test  bakal calon wali kota yang akan menjadi usungannya. Proses fit akan direncanakan pertemgahan Agustus ini.

Hal itu diungkapkan sekertaris tim penjaringan cabang DPC Hanura Makassar, Ashar Arief kepada INFOSULSEL.COM, Rabu (2/8/2017).  menurut Ashar keterlambatan  DPC melakukan proses fit and proper test  bakal calon walikota karena pihaknya menanti DPD Hanura Sulsel dilantik.

Bacaan Lainnya

“Kita akan memulai proses fit and proper test bagi para bakal calon walikota Makassar pada minggu kedua atau pertengahan Agustus ini. setelah dilantiknya pengurus DPD Hanura Sulsel, tentunya kita di DPC sudah dapat maksimal bekerja sambul menunggu petunjuk DPD,” ujarnya.

Ashar menambahkan jika dalam minggu ini DPP Hanura bakal menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang akan berlangsung  pada tanggal 4-5 Agustus yang dipusatkan di Bali. Dalam rapimnas itu, Ashar mengatakan nantinya akan membahas segalah mekanisme dalam menjaring kepala daerah sampai pada proses memenangkan calon yang menjadi usungan Hanura di pilkada serentak.

“Di rapimnas pastinya akan banyak membahas cara proses dalam menjaring calon kepala daerah yang akan di usung Hanura, sampai pada komitmen para calon yang akan diusung kepada Hanura. Dan nanti strategi-strategi memenangkan calon akan di paparkan di rapimnas,” jelasnya.

Sesuai aturan dari DPP Hanura yang mana proses pendaftaran calon kepala daerah dimulai pada tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2017, dan hingga sat ini DPC Hanura Makassar hanya menerima tiga bakal calon walikota yang secara resmi mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran, masing-masing Moh Ramdhan Pomanto Andi Mustaman, dan Munafri Arifuddin.

 

Penulis : Wawan

Editor : Anwar

Pos terkait