Dinilai Gagal Danny Pomanto Akan Copot Daeng Ical

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — WaliKota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto mengaku kecewa dengan kinerja Syamsu Rizal. Tandemnya itu dinilai gagal melaksanakan tugas yang diberikan. Karena itu dalam waktu dekat Daeng Ical akan dicopot dari jabatannya.

Kekecewaan Danny Pomanto buka tanpa asalan. Sejak tiga tahun lalu Ical diberikan tugas sebagai ketua tim penyelamat aset Pemkot Makassar yang hilang. Namun sampai Agustus 2017 ini kerja tim ini tidak membuahkan hasil. “Makanya Pemkot Makasar kembali akan membentuk tim baru dan menggandeng Kejaksaan,” tegas Danny,” Jumat (11/8/2017).

Danny mengakui masih banyak aset Pemkot yang belum kembali. “Banyak sekali.  Ada sekitar 400-an yang raib. Itu akan kita cari sampai dapat,” sebut Danny.

Selain menggandeng Kejaksaan, tim baru ini nantinya akan dibantu dengan alat canggih yang tersambung dengan satelit.  ‘’Alat ini nantinya akan mendeteksi aset-aset Pemkot yang hilang mulai tahun 2000 ke atas, ” papar walikota berlatar arsitek ini.

Tim ini nantinya tidak hanya sekadar mencari aset Pemkot yang hilang, tetapi juga aktor dibalik hilangnya aset berupa Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial (Fasum-Fasos) tersebut. “Jangan main-main soal penjualan aset. Ini bukan soal kembali  atau tidak. Tapi itu adalah tindak pidana,” kata Danny, mengingatkan.

Terkait kinerja daeng Ical, jangan buru-buru menafsirkan ia akan dicopot dari jabatanya sebagai Wakil Walikota, melainkan hanya sebagai  Ketua Tim Penyelamat aset Pemkot yang raib.

Penulis : Rill

 

Pos terkait