Jadi Tuan Rumah Piala Suratin,  Makassar Target  Juara

 HAM Nur Albisry Nurdin Halid, manajer tim Piala Suratin Makassar.(Foto S. Syahril)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— Tampil sebagai tuan rumah di babak penyisihan Kompetisi Liga 3, Piala Suratin U-17 zona Sulsel, Makassar bertekad menjadi juara.

Di babak penyisisihan ini Makassar berada di grup A bersama tiga tim lainnya yakni Maros, Takalar dan Gowa. Penyelenggaraan babak penyisihan akan berlangsung di Lapangan Karebosi, Sabtu 12 sampai Selasa 15 Agustus 2017.

Manajer Tim Suratin U-17 Makassar,  HAM Nur Albisry Nurdin Halid menegaskan sebagai tuan rumah ia optimis Makassar mampu keluar sebagai juara.  Putra mantan Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid ini merujuk pada persiapan timnya yang terbilang cukup lama, sekitar empat bulan.

“Kami tidak hanya sekadar penggembira di kompetisi ini. Kami sangat serius. Sejak April kami sudah mempersiapkan tim. Sebagai tuan rumah kami juga sudah siap 100 persen,” tegas Albisry yang didampingi Andi Aras Halid, asisten maneger  kepada awak media, Kamis (10/8/2017) sore.

Salah satu bentuk keseriusan manajemen tim Piala Suratin Makassar yakni dengan  merekrut tiga mantan pemain PSM menjadi pelatih. Ketiganya yakni Bahrun Halik, Jusrifar Jafar dan Ansar Abdullah. Dua nama terakhir merupakan pilar utama yang membawa PSM juara musim 2000.   Jusrifar dan Ansar juga merupakan mantan pelatih PSM U-21.  Terakhir Jusrifar menukangi PSM U-21 musim 2016.

Sebagai pelatih dan mantan pemain Jusrifar menyebut Gowa dan Takalar merupakan lawan kuat di babak penyisihan grup. Meski begitu ia tidak menyepelehkan kekuatan Maros yang dinilainya juga punya peluang yang sama lolos ke babak berikutnya.

Menurut Albisry, 27 pemainnya direkrut dari seleksi yang sangat ketat di Makassar. Selama empat bulan lebih Latando dan kawan-kawan melakukan persiapan. Sejumlah ujicoba juga sudah dilakukan. “Hasilnya, sangat positif. Karena itu saya optimis Makassar mampu melaju sampai ke zona nasional,” tambah putra ketiga pasangfan Nurdin Halid – Andi Nurbani ini.

Penulis : S. Syahril

Pos terkait