Jamu Mitra Kukar, Laga PSM Dipimpin Wasit Asing

INFOSULSEL.COM,MAKASSAR—Ada pemandang baru saat PSM Makasar menjamu tamunya, Mitra Kukar, di Stadion Matoanging. Pertandingan pekan ke-18 Senin (7/8/2017) malam nanti akan dipimpin wasit asing.

Tidak hanya wasit, dua asisten wasit (AW) AW 1 dan AW 2 juga dari luar negeri. Keputusan mengunakan perangkat pertandingan dari luar ini merupakan kebijakan PSSI.

Hal tersebut dijelaskan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria saat dihubungi INFOSULSEL.COM, Kamis (3/8/2017)  “Dalam satu pekan hanya ada satu pertandingan yang dipimpin wasit asing. Untuk pekan ke-18 yang dapat jatah wasit asing pertandingan di Makassar dan Bandung (Persib vs PS TNI),” jelas Ratu Tisha.

PSSI mendatangkan enam wasit asing yang akan ditugaskan pada putaran kedua liga 1 2017. Mereka sudah siap bertugas. Perangkat pertandingan ini berasal dari dua negara berbeda, Kirgistan dan Australia. Masing mengirim tiga nama dalam paket periode pertama.

Wasit-wasit pemegang lisensi FIFA itu sudah berada di Indonesia sejak Rabu (2/8/2017) dan akan bertugas hingga tanggal 15 Agustus 2017.

Setelah enam wasit asing itu selesai bertugas, PSSI akan memilih lagi nama wasit asing lain pada periode kedua dan ketiga dari negara lain. “Selanjutnya, untuk periode kedua wasit lainnya akan datang pada tanggal 16-28 Agustus 2017, lalu periode ketiga tanggal 29-11 September 2017,” ucapnya.

Menurut perempuan kelahiran 1985 ini setiap periodenya, PSSI akan akan mendatangkan wasit dari negara yang berbeda.

Berikut wasit asing yang tiba pada tahap pertama:

 Australia:

  1. Evans Shaun Robert
  2. Brown Wilson Kenneth
  3. Lakrindis George

Kirgistan

  1. Rysbek Sherkerbekov
  2. Artem Skopintsev
  3. Eldiiar Salybaev

Pos terkait