Polisi Belum Izinkan Laga Persib VS PS TNI

INFOSULSEL.COM,BANDUNG– Laga pekan ke-17 Liga 1 antara Persib Bandung versus  PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/8/2017) kemungkinan batal terlaksana. Pasalnya hingga Kamis (3/8/2017) surat rekomendasi dari pihak kepolisian belum juga keluar.

Pihak kepolisian sengaja belum mengeluarkan izin untuk laga perdana putaran kedua Liga 1 2017 tersebut. Salah satunya belum adanya penjelasan dari PSSI terkait hukuman yang diberikan kepada suporter Persib.

Dalam rilis yang dikeluarkan Polda Jabar, kamis (3/8/ 2017) menyatakan, Komisi Disiplin PSSI memberikan hukuman terhadap Persib melalui surat PSSI nomor: 060/L1/SK/KD-PSSI-7-2017 yang isinya suporter Maung Bandung dihukum larangan memasuki stadion sebanyak lima kali Pertandingan.

Namun kemudian surat dari LIGA Indonesia baru No: 220/LAIN/8/17 isinya  menyebutkan bahwa selama masa hukuman dapat dihadiri oleh penonton tapi tidak diperbolehkan untuk suporter Persib yang menggunakan atribut klub Persib Bandung memasuki stadion.

Selain itu, surat dari Kepala UPT stadion Si Jalak Harupat Nomor: 426/122/UPT/2017, menyatakan bahwa stadion Si Jalak Harupat tidak bisa dipakai sampai dengan tanggal 6 Agustus 2017 karena dalam tahap pemeliharaan.

Dengan  begitu, pihak kepolisian akan mengirimkan surat kepada PSSI untuk kejelasan tentang hal tersebut dan mengundang Panpel Persib Bandung serta pihak PSSI untuk memberikan penjelasan tentang hal tersebut di atas.

Apalagi beredar informasi dimedia sosial mengenai kontroversi seputar sanksi Komisi Disiplin PSSI untuk Persib Bandung, yang menyatakan bahwa Sekjen PSSI, Ratu Tisha, memastikan sanksi menggelar pertandingan kandang tanpa penonton tetap berlaku.

Akan tetapi  dalam postingan di media sosial Tim Pangeran Biru menyatakan tetap membuka penjualan tiket untuk penonton yang ingin menyaksikan Persib kontra PS TNI di Jalak Harupat.

Oleh karena itu apabila tidak ada kepastian, ini  akan menimbulkan penafsiran yang berbeda dan membingungkan masyarakat serta pihak keamanan. Hal tersebutakan menjadi kerawanan keamanan pada saat pertandingan berlangsung.

“Polres Bandung belum mengeluarkan surat izin rekomendasi pertandingan sebelum adanya kejelasan PSSI tentang hukuman tersebut, apakah suporter boleh memasuki stadion atau tidak,” demikian pernyataan resmi Persib Bandung.

Penulis : Ril

Pos terkait