Ni’matullah : Pemprov Sulsel Harus Perhatikan Cabor Berprestasi

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR– Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah meminta Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo,  KONI Sulsel dan Kadispora Sulsel untuk memberikan perhatian khusus terhadap cabang olahraga yang berprestasi.

Hal tersebut ditegaskan Ulla-panggilan akrab Ni’matullah ketika menerima Pengurus Provinsi Pertina Sulsel di ruang kerjanya, Rabu (9/8/17).

Bacaan Lainnya

Menurut wakil Ketua DPRD Sulsel itu,  salah satu cabang olahraga di Sulsel yang mulai menujukkan prestasi luar biasa adalah tinju.  Dia menilai cabang olahraga tersebut telah memperlihatkan prestasi diajang even nasional. Sejak terpilih pada 13 Mei 2017 Adi Rasyid Ali langsungtancap gas.  Sebelum dilantik pada akhir Juli lalu prestasi pertama yang diraih atletnya yakni medali perak kelas 64 Kg putra pada Kewjurnas Kapolri Cup di  Jambi.

Setelah itu 12 petinju junior Sulsel memboyong 10 medali dari Kejuarnas Tinju Junior-Youth di Kupang, NTT. Masing-masing  dua emas, satu perak dan tujuh medali perunggu.

“Saya kira ini sebuah prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan. Petinju muda kita mampu berprestasi di level nasional dan mengharumkan nama Sulsel. Karena itu Pemprov Sulsel harus memperhatikan cabor yang berprestasi,” kata Politisi Partai Demokrat itu.

Ketua Pengprov Pertina Sulsel Adi Rasyid Ali ikut melaporkan soal rencananya untuk menggelar kejuaraan Nasional Tinju Wapres Cup di Makassar pada Desember 2017 mendatang. Sebagai Ketua Pertina Sulsel ARA juga mengungkapkan sejumlah atlitnya saat ini memperkuat daerah lain . “Ada beberapa atlit Sulsel yang
main di provinsi lain. Malah ada yang status PNS di Dispora Sulsel tapi main di Papua. Ini kan memprihatinkan. Mereka harus dikembalikan ke Sulsel,” kata ARA yang juga Wakil Ketua DPRD kota Makassar ini.

Ketua Pertina Makassar M. Tawing juga melaporkan akan menggelar Kejuaraan Tinju Lorong  pertengahan September 2017 mendatang. Event ini dilaksanakan dalam membantu serta mendidik generasi baru yang ingin berlatih tinju. ”Kejuaraan tinju lorong ini juga bertujuan untuk mencari bibit baru di Makassar,” katanya.

 

Penulis : Wawan

Editor : Anwar

Pos terkait