Sidrap United Juara Liga 3 Zona Sulsel

Pemain Sidrap United (orange) Alwi menyundul bola ke gawang Perspin Pinrang United pada laga final Liga 3 zona Sulsel di Lapangan Karebosi, Kamis (7/9/2017).

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Sidrap United menjadi kampiun Liga 3 Zona Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah di partai final menundukan Perspin Pinrang 2-1, di Lapangan Karebosi, Kamis (7/8/2017) sore.

Laskar Ganggawa lebih dulu unggul 1-0 setelah Alwi menjebol gawang Rezki Ismail di menit 12. Perspin hanya butuh 7 menit untuk menyamakan kedudukan. Dari skema yang sama yakni dari sepak pojok. Umpan kiriman Teo Al Farizi dari sisi kanan disundul Hari Saputra. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Bacaan Lainnya

Memasuki babak kedua, pola permainan keras mewarnai jalannnya laga. Sejumlah peluang juga tercipta bagi kedua tim. Namun tidak ada gol tambahan, sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Pelatih Sidrap United Sjafril usman melakukan perubahan strategi. Beberapa pemain diganti. Salah satu pemain yang masuk adalah Miswar. Hasilnya, dimenit 112 gelandang asal Galesong Utara, kabupaten Takalar ini mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain bernomor punggung 7 di Sidrap United ini menerima umpan matang dari Firman di depan kotak penalti. Miswar yang berdiri bebas tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia melepaskan sepakan keras yang tak mampu dibendung Reski Ismail.

Meski sempat diwarnai permainan keras dan membuat laga dihentikan, namun tidak mengubah skor. Hingga peluit panjang ditiupkan skor tak berubah teap 2-1 untuk Sidrap United.

Hasil ini mengantarkan Sidrap United melaju ke babak 32 besar putaran nasional yang akan dihelat mulai 27 September 2017 mendatang.

Pelatih Sidrap United, Sjafril Usman menyebjut hasil yang diraih anak asuhnya tidak lepas dari konsistensi para pemain. Meski menang namun mantan pelatih PSM u-21 ini masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski begitu ia tetap mengapresiasi hasil yang telah diraih.

‘’Sebenarnya banyak peluang yang didapat. Namun itu tidak dimanfaatkan dengan baik. Namun hasil ini patut disyukuri. Apalagi lawan juga bermain bagus,” katanya.

Penulis : Aril

Pos terkait