Berbaur dengan Ribuan Siswa, SYL Makan Beralas Daun Pissang

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo makan siang dengan menggunakan daun pisang sebagai alas atau piring (ngeliwet) dengan 1040 siswa dan guru SMA Negeri 10 Makassar, Tamangapa, Antang, Jum’at siang (13/10).

SYL yang semula berada di barisan terpisah bersama Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Irman Yasin Limpo dan kepala sekolah SMA 10 Makassar, berpindah ke tengah-tengah ribuan siswa. Gubernur dua periode ini begitu menikmati makan siang penuh kebersamaan.

Bacaan Lainnya

Para siswa histeris. Bahkan saat SYL sedang menikmati makanan mereka minta berfoto bersama, tidak ketinggalan para guru ikut bergabung.  Siswa dan siswi ini juga makan di atas daun dengan menu nasi putih, plus mie dan telur, sama yang dimakan SYL.

“Tadi saya perhatikan dalam hatiku bilang, dua orang di samping ku ini, deh, lahap na makan na kasih habis ki, lapar ki kasihan, dua hari mi mungkin nda makan,” canda SYL dengan logat Makassar.

Irman Yasin Limpo yang akrab disapa None mengatakan bahwa apa yang disajikan, sebagian bahannya merupakan hasil tanaman di sekolah.

“Terima kasih Pak Gubernur untuk kebersamaannya. Kalau makan siang biasa untuk gubernur dan anak-anak, tetapi anak-anak makan dengan gubernur itu luar biasa. Kita tadi makan dengan produksi kita termasuk daun pisang yang dipakai,” ujar Irman yang disambut tepuk tangan oleh para pelajar.

Sementara itu, salah seorang siswi, mengaku senang dengan kehadiran orang nomor satu Sulsel tersebut di sekolah mereka.  “Senang sekali. Ini pertama kalinya Pak Syahrul kesini, kami bangga, bisa makan siang dengan Pak Gub, ” ucap Putri Yuli Ahmad, Siswa kelas 11, Mia 6

Penulis : Herman 
Editor : Aril

Pos terkait