Honda Tak Khawatirkan Terios dan Rush Terbaru

Ubahan paling utama terjadi pada dimensi lebih besar, tidak ada konde (ban di pintu belakang luar), hingga tersedia enam kantung udara (airbag) di varian paling tinggi.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy tidak khawatir hadrinya kedua LSUV itu.

Bacaan Lainnya

Jonfis menilai, BR-V sebagai pesaing Terios-Rush sudah punya konsumen loyal. “Pengaruhnya ada, tetapi tidak terlalu besar. Kami tetap percaya diri dengan BR-V,” ucap Jonfis seperti dikutip KompasOtomotif.

 

Melihat data wholoesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Terios, Rush, dan BR-V, periode Januari-September 2017 paling tinggi dipegang Rush dengan total 16.282 unit.

Selanjutnya BR-V 15.039 unit, dan ketiga Terios 9.377 unit. BR-V kaalah dari Rush karena sepanjang Agustus hanya terjual 1 unit saja. Penurunan pasokan dari pabrik ke diler itu dikarenaka ada penyesuaian produksi antar model. Namun, pada September kembali normal lagi dengan hasil penjualan 2.471 unit.

 

Penulis: Aril/dbs

Pos terkait