Hajar Swansea City 4-0, MC Ukir Sejarah Baru di Liga Inggris

during the Premier League match between Swansea City and Manchester City at Liberty Stadium on December 13, 2017 in Swansea, Wales.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Manchester City mengamuk. Kali ini Swansea City yang jadi korban. Tidak tanggung-tanggung, tuan rumah menjebol gawang tuan rumah empat gol tanpa balas.

Kemenangan ini terjadi di kandang Swansea City di Liberty Stadium, Kamis (14/12/2017) dinihari WITA. David Silva memborong dua gol di laga ini. Sisanya lewat kaki Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero.
Hasil ini mengantarkan MC memecahkan rekor lagi. The Citizens merangkai kemenangan terpanjang di sejarah Premier League.
Itu adalah kemenangan ke-15 secara beruntun yang dipetik City. Rangkaian itu menjadi rekor baru di Liga Inggris, melewati catatan 14 kemenangan beruntun milik Arsenal antara Februari sampai Agustus 2002 silam.

Ini adalah rekor lain untuk City, setelah akhir pekan lalu mengukir rekor kemenangan terpanjang dalam semusim. Skuat besutan Pep Guardiola mencatatkannya usai memenangi derby kontra Manchester United.

“Memenangi 15 pertandingan secara beruntun memberikan kami kepercayaan diri yang besar. Kalau orang-orang senang melihat kami, itu adalah hadiah terbesar,” kata Pep Guardiola dikutip BBC.

Kemenangan di Swansea menjaga City tetap unggul 11 poin dari MU di posisi dua. Skor telah ini sekaligus menegaskan bahwa City tim terbaik dalam hal menyerang dan bertahan.

Sejauh ini mereka sudah bikin 52 gol. Tim terproduktif kedua untuk sementara ada pada MU dengan 37 gol. City dan MU sama-sama punya pertahanan terbaik dengan baru kemasukan 11 kali.

 

Penulis : Asri Syahril

Pos terkait