Walikota Bagi Smarphone Buat Seluruh RT-RW di Kota Makassar

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membagikan smartphone kepada Ketua RT-RW se kota Makassar.(FOTO: ASRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR —  Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar merealisasikan janjinya membekali smartphone kepada masing-masing Ketua RT-RW se-kota Makassar.

Pembagian telepon genggam itu dilakukan secara simbolis oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto pada acara Refleksi Akhir Tahun 2017 di Celebes Convention Center (CCC), Selasa (19/12/2017) sore.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya pendistribusian spartphone itu akan diserahkan kepada masing-masing kecamatan untuk didistribusikan kepada hampir 6000 RT-RW mulai Rabu (20/12/2017).

“Smartphone ini sangat bermanfaat bagi kami. Sebab dapat membantu kinerja para RT-RW se kota Makassar. Apalagi smartphone ini memiliki aplikasi yang terkoneksi langsung ke Pemkot Makassar,” kata Nurhayati, ketua RW 002 Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang.

Hal senada dikatakan Ketua RW 05 Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Ibas Daeng Mamba.  ”Dengan fasilitas smartphone ini tentu akan memudahkan kami berkomunikasi dengan warga. Termasuk memudahkan kami mensosialisasikan program-program Pemkot Makassar,” katanya.

Sejak memimpin kota Makassar Danny Pomanto memang ‘memanjakan’ seluruh RT-RW. Selain menaikkan insentif dan mengikutsertakan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, kini mereka dibekali lagi dengan telepon pintar.

Meski begitu Danny Pomanto mengingatkan kepada seluruh ketua RT-RW untuk memanfaatkan sparthpone tersebut sesuai fungsinya.

‘’Smarphone ini bukan untuk foto-foto selfie. Bukan untuk gaya-gayaan. Tapi, manfaatkanlah spartphone ini untuk melayani masyarakat. Kita gunakan untuk bekerja agar Makassar bisa dua kali tambah baik,” kata Walikota berlalar belakang arsitek ini.

Smarphone ini menurut Danny, baru dibagikan karena harus dilengkapi kartu perdana dan aplikasi Smart City yang bisa terkoneksi dengan program Pemkot Makassar dan dimanfaatkan sebagai laporan kegiatan.

‘’Pemkot Makassar tidak hanya sekedar memberikan hendphonenya saja, tetapi dilengkapi dengan kartunya. Spartphone ini juga sudah ada aplikasi Smart Citynya,” Ada juga pembeli pulsanya Rp 50 ribu tiap bulan,” papar Danny yang disambut aplous seisi CCC yang dipadati sekitar 10 ribu orang.

 

Penulis : Asri Syahril

Pos terkait