Danny Pomanto Minta KONI Lakukan Pembinaan Atlet Muda Secara Berjenjang

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.(FOTO: ASRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Danny Pomanto, membuka Musyawarah  Olahraga Kota (Musorkot) VIII Komite Olahraga  Nasional Indonesia, Makassar di Hotel Gammara, Sabtu (6/1/2018).

Musorkot dengan agenda pemilihan Ketua KONI Makassar periode 2018-2022 ini diikuti 36 cabang olahraga.

Bacaan Lainnya

Ketua KONI Makassar,Agar Jaya tampaknya kembali akan melanjutkan periode berikutnya. Sebab ia menjadi satu-satunya calon.

Walikota Danny Pomanto dalam sambutannya meminta pengurus KONI terpilih nanti diharap mampu lebih meningkatkan pembinaan atlet di Makassar.

‘’Kepengurusan yang lalu sudah cukup baik. Tapi saya berharap ke depan pembinaan atlet harus bisa dua kali tambah baik,” katanya.

Caranya, katanya Danny Pomanto dengan menghidupkan kompetisi di seluruh cabang-cabang olahraga prestasi yang melibatkan atlet-atlet muda.

Menurutnya, kompetisi harus melibatkan klub dari berbagai cabang olahraga yang memang banyak tumbuh di Makassar.

“Setelah mental bertanding atlet Makassar tertempa melalui kompetisi di tingkat kota, maka saatnya bagi atlet untuk memperluas pengalaman bertanding di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” papar Danny.

Cara efektif membina atlet,  menurut Danny, dengan terus mempertahankan cabang olahraga yang masih berprestasi. Dan yang terakhir, budaya olahraga harus terus dihidupkan sebagai bagian dari kampanye hidup yang lebih sehat.

Danny mengakui  KONI Makassar banyak berperan dalam memajukan olahraga dan pembinaan atlet. Namun capaian itu, kata Danny jangan membuat KONI Makassar berpuas diri.

“Prestasi yang telah diraih selama ini harus dipertahankan. KONI Makassar harus berusaha meningkatkan prestasi seperti halnya Makassar yang selalu berbenah diri agar menjadi dua kali tambah baik,” sebut Danny.

ia mengapresiasi kepengurusan KONI Makassar di bawah kepemimpinan Agar Jaya yang telah bersinergi dengan Pemerintah kota Makassar melahirkan berbagai prestasi di bidang olah raga hingga  mengharumkan nama Makassar.
Penulis : Asri Syahril

Pos terkait