Juara Piala Presiden 2018, Persija Dihadiahi Rp 3,3 Miliar

  • Whatsapp
Sejumlah pemain Persija Jakarta meluapkan kegembiraannya usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0.

INFOSULSEL.COM, JAKARTA – Persija Jakarta membuktikan diri sebagai yang terbaik di Piala Presiden 2018. Di final Macan kemayoran mengubur impian Bali United dengan skor meyakinkan 3-0.

Selain memboyong tropy bergilir Persija juga berhak atas hadiah uang sebesar Rp 3,3 miliar. Ini merupakan hadiah uang terbesar buat juara sepanjang penyelenggaraan Piala Presiden sejak 2015. Sementara itu Bali United juga berhak atas hadiah uang sebesaar Rp 2, 2 miliar.

Bacaan Lainnya
Partai puncak yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung karno (GBK)  Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) malam itu disaksikan sekitar Sekitar 72 ribu orang. Termasuk Presiden Joko Widodo.

Bomber Persija Marko Simic memborong dua dari tiga gol yang tercipta pada pertandingan yang berlangsung seru itu. Gol pertama tercipta pada menit ke-20 lewat sundulan keras. Kemudian gol kedua datang dari tendangan salto pemain asal Kroasia itu di menit ke-45+2.

Satu tambahan gol Persija lainnya dihasilkan dari kaki Novri Setiawan. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, mengubah skor menjadi 3-0.

Kemenangan ini membuat Persija menjadi juara baru Piala Presiden. Di dua edisi sebelumnya trofi juara pramusim ini dimenangi Persib Bandung dan Arema FC.  Status juara ini semakin sempurna setelah Simic ditasbihkan sebagai pemain terbaik sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak dengan 11 gol.

Persija bisa dikatakan unggul di semua lini dalam pertandingan melawan Bali United. Serdadu Tridatu seolah tidak diberi ruang untuk mengembangkan permainan. Hasilnya tiga gol mampu dijaringkan.

Di sisi lain skuat Bali United seperti kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya. Performa mereka seperti antiklimaks dibandingkan saat menghadapi Sriwijaya FC (SFC) dalam semifinal leg kedua lalu.

Bagi Persija, kemenangan ini juga sekaligus balas dendam atas kekalahan pada fase Grup D Piala Presiden 2018. Saat itu, mereka kalah 2-3 dari Bali United di Stadion I Wayan Dipta.

Sementara itu di pertandingan sebelumnya SFC keluar sebagai juara tiga setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 4-0. Gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak lewat sundulan Mahamadou N’Diaye pada menit 45+1, Hamka Hamzah pada menit ke-53 juga lewat heding, Dzalihov (76′), dan Vizcarra (86′).

SFC berhak atas hadiah uang senilai Rp 1,1 miliar dan PSMS di peringkat empat, Rp 550 juta.

 

Penulis : Asril

 

 

Pos terkait