Final 2016/2017 Terulang di Perempat Final Liga Champions 2018

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Partai ulangan final Liga Champions 2016/2017 terulang. Kali ini terjadi di perempat final Liga Champions 2018 antara  Juventus  veresus Real Madrid.

Pertemuan keduanya pada babak ini sudah pernah terjadi pada tahun 1996. Kala itu, Bianconeri lolos ke semifinal karena unggul 2-1 secara agregat.

Bacaan Lainnya

Dalam undian di markas UEFA di Nyon, Swiss yang dipandu oleh Direktur Kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti ditemani duta Liga Champions, Andriy Shevchenko, dua tim satu negara akan saling menyingkirkan yakni Liverpool berhadapan dengan Manchester City.

Sementara Barcelona bertemu dengan AS Roma, dan tim yang memberikan kejutan besar di 16 besar, Sevilla akan bertemu Bayern Muenchen.

Dalam undian itu, tim yang namanya disebut terlebih dahulu akan bertindak sebagai tuan rumah.  Nantinya, tim yang namanya disebut terlebih dahulu saat pengundian, itu berarti mereka yang akan melakoni leg pertama sebagai tuan rumah. Baru setelah itu mereka akan melakoni laga tandang pada leg kedua.

Leg pertama perempat final Liga Champions akan berlangsung pada 3-4 April 2018. Sepekan kemudian leg kedua langsung dimainkan pada 10-11 April 2018.

Dalam drawing itu Barcelona menjadi tim pertama yang namanya diambil, dan akan berhadapan dengan Manchester City.

Tim yang lolos ke semifinal masih harus menunggu hasil undian siapa yang bakal menjadi lawan mereka. Inggris dipastikan mengirimkan satu wakilnya ke semi final, dengan adanya pertempuran dua timnya yakni Liverpool dan Manchester CIty.

Undian babak empat besar akan kembali dilakukan di Nyon pada 13 April 2018.

 

Penulis : Asril

 

Pos terkait