Perempat-Final Liga Europa Diwakili Klub dari 8 Negara

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — Babak delapan besar Liga Europa tahun ini sungguh menarik. Delapan tim perempat finalis berasal dari delapan asosiasi dan negara berbeda. Tidak ada satu pun negara yang meloloskan dua wakilnya.

Delapan klub yang memastikan lolos ke perempat final adalah Red Bull Salzburg (Australia),  Arsenal (Inggris), Marseille (Perancis), RB Leipzig (Jerman), Lazio (Italia), Sporting CP (Portugal), CSKA Moskva (Rusia), dan Atletico Madrid (Spanyol).

Bacaan Lainnya

UEFA juga sudah melangsungkan undian di markasnya di Nyon, Jumat kemarin. Hasilnya, banyak duel seru tersaji.  Paling jadi sorotan tentu saja pertemuan antara Arsenal dan kampiun Rusia, CSKA Moskow.

The Gunners boleh jadi unggulan, tapi CSKA punya sejarah yang lebih baik di turnamen ini karena pernah juara pada musim 2004/05.

Sementara itu duel seru akan tersaji dalam pertemuan RB Peipzig kontra Olympique Marseille. Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim. Tapi dijamin partai ini bakal menghibur. Sebab  mereka sama-sama mengusung sepakbola ofensif.

Sedangkan Atletico Madrid terundi untuk hadapi hadangan wakil Portugal, Sporting CP. Los Rojiblancos yang punya ambisi besar untuk menjuarai turnamen ini, dimudahkan karena punya sejarah dan kualitas skuat yang jelas lebih baik.

Terakhir ada wakil Serie A Italia, lazio, yang bakal menghadapi jawara Austria, Red Bull Salzburg. I Biancocelesti jadi unggulan. Tapi mereka tak boleh memandang remeh Salzburg yang mampu menyingkirkan Borussia Dortmund di fase 16 besar.

Leg pertama babak 16 besar akan digelar pada 5 April 2018. Sementara leg kedua pada 12 April 2018. Finalnya bakal dihelat di Parc Olympique Lyonnais, Prancis, pada 16 Mei nanti.

 

Penulis : Asril

 

 

 

Pos terkait