Juara Liga Pelajar U-14, PS Bank Sulselbar Menuju Putaran Nasional

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR — PS Bank Sulselbar meraih tiket ke putaran nasional Liga Pelajar U-14 memperebutkan Piala Menpora 2018 di Bali, September mendatang.

Skuat besutan Dadang Talani ini lolos setelah menekuk sesama tim Makassar, PS Bangau Putera 5-4 via adu penalti pada final yang berlangsung di Lapangan Emmy Saelan, Hertasning, Minggu (29/7/2018).

Bagi PS Bank Sulselbar, ini gelar pertama mereka di level U-14. Sebaliknya, Bangau Putera gagal mempertahankan gelar yang telah diraih dalam dua tahun berturut-turut. “Alhamdulillah kami mampu juara dengan persiapan yang terbilang singkat sebagai satu tim,” ujar M. Iqbal, manajer PS Bank Sulselbar U-14.

Menurut Iqbal, persiapan timnya praktis hanya berlangsung efektif tiga pekan. “Beruntung, sejumlah pemain kami sudah lama ikut berlatih dengan tim yang lebih senior. Jadi kami tinggal melengkapinya dengan pemain yang baru dibina di PS Bank Sulselbar,” papar Iqbal.

Menghadapi putaran nasional mendatang, Iqbal mengungkapkan manajemen sudah membuat sejumlah program untuk meningkatkan kemampuan teknik dan fisik para pemain.

“Di putaran nasional nanti persaingan tentu lebih ketat. Selain menggelar ujicoba, saya merencanakan membawa anak-anak berlatih di Malino,” kata Iqbal.

Selain U-14, PS Bank Sulselbar juga berpeluang mewakili Sulsel pada level U-16. Pada akhir bulan depan, mereka akan bersaing di zona provinsi untuk memperebutkan satu tiket ke putaran nasional yang juga berlangsung di Bali.

 

Penulis : Asri Syahril

Pos terkait