Dua Pemain Siap Gantikan Peran Paulle

  • Whatsapp

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – PSM Makassar akan menantang Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jum’at (10/8/2018), pada pekan ke-20 Liga 1 2018, tanpa defender asingnya, Steven Paulle yang terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Robert Alberts kini menyiapkan dua pemain untuk menggantikan peran defender asal Perancis tersebut. Hasyim Kipuw menjadi pemain yang paling berpeluang menemani Abdul Rahman melawan Laskar Joko Tingkir.

Muat Lebih

“Kami menyiapkan Kipuw sebagai pengganti Steven. Karena kebugarannya baik untuk bertanding,” ungkap Robert di Stadion Mattoanging, Makassar, Selasa (7/8/2018).

Selain Kipuw, kapten ketiga PSM Makassar, Hendra Wijaya juga berpeluang mengisi posisi Paulle mengingat Ia pernah berduet dengan Abdul Rahman saat melawan Arema FC.

Meski demikian, pemain multiposisi (versatile player) ini dinilai belum siap tampil sebagai starter pasca kartu merah yang Ia terima saat melawan Persija Jakarta beberapa pekan silam.

“Saat ini, Hendra lebih baik sebagai pengganti. Dia juga bisa bermain di banyak posisi, sebuah keuntungan bagi tim ini,” ujar Robert kepada awak media.

Lain hal dengan Kipuw dan Hendra, defender senior, Ardan Aras masih harus bersabar untuk merasakan debutnya musim ini. Pemain asal Kabupaten Polewali Mandar mengalami cedera di awal musim sehingga absen memperkuat PSM Makassar.

“Kondisi Ardan membaik. Tapi tidak bugar untuk menjalankan pertandingan,” pungkas pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Dari data yang dihimpun, Paulle telah mengumpulkan tiga kartu kuning musim ini, pertama melawan Borneo FC, kedua melawan Persija Jakarta, dan yang teranyar saat melawan Perseru Serui di pekan 19.

Penulis: Adriyan.

Pos terkait