Satgas Drainase Dinas PU Makassar Wafat Saat Bertugas

INFOSULSEL.COM,MAKASAR – Muhammadong, seorang petugas Satgas Drainase yang sedang bersitrahat saat melaksanakan tugasnya di Jalan Bandang, tiba-tiba menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 13.10 Wita, Selasa (21/8/2018) siang.

Kabid Humas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Hamka Darwis membenarkan meninggalnya lelaki berusia 50 tahun itu. Menurutnya, warga Jalan Taeng, Kabupaten  Gowa tersebut yang sudah lima tahun bertugas masih berstatus pegawai di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

Kabar duka ini juga telah diterima oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Ia langsung memerintahkan salah satu Kabid di Dinas PU untuk mengurus seluruh biaya atas wafatnya petugas satgas drainase tersebut.

“Uruski biaya kematiannya itu petugasta Pak Kabid. Kan sudah ada BPJS-nya. Apalagi beliau meninggal dalam keadaan bertugas,”  kata Danny kepada salah satu pejabat Dinas PU Makassar.

Beberapa waktu lalu Pemkot Makassar memang telah bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menjalin kerja sama untuk memberikan jaminan sosial kepada seluruh aparatur sipil negara termasuk kepada Satgas Drainase dan kebersihan kota.

Danny turut berduka atas meningganya satgas drainase ini. “Saya mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya satgas kami. Saya berharap keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menghadapi cobaan ini, ” ujar Danny, lirih.

 

Penulis : Asri Syahril

Pos terkait