Siapkan “S14P” Kader Terbaiknya, Demokrat Makassar Optimis Penuhi Target 10 Kursi

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR— DPC Demokrat Makassar telah mempersiapkan “S14P” kader – kader terbaiknya maju bertarung di perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua DPC Demokrat Makassar Ady Rasyid Ali (Ara). Menurutnya, Demokrat Makassar adalah satu-satunya partai yang jauh hari sudah memprepare tentang bacaleg yang mendaftar di Demokrat sejak berjalannya Pilkada hingga adanya kolom kosong.

Bacaan Lainnya

“Saking banyaknya bacaleg yang mendaftar. Sehingga kami mempersiapkan bacaleg cadangan karena banyak masyarakat yang mau bergabung di Demokrat,” terang Ara, ditemui di Hotel Gahara, pada Sabtu (4/8/2018).

Menyoal target 10 kursi yang ditargetkan Demokrat Makassar, Legislator dua priode ini mengaku sangat optimis target tersebut mampu diraih. Hal itu kata dia lantaran, dari 5 dapil yang ada, 2 dapil diantaranya berpotensi menambah jumlah kursi, yakni dapil 5 yang meliputi Kecamatan Mamajang, Rappocini, dan Tamalate (Mamarita) dan dapil 2 yang meliputi Kecamatan Tallo, Ujungtanah, Wajo dan Bontoala.

“Dua dapil ini kami optimis mampu menambah jumlah kursi di DPRD Makassar, Dapil 5 dari 1 kursi menjadi 2, dan dapil 2 dari 2 kursi menjadi 3,” jelasnya.

 

Selain dua dapil tersebut, Ara juga membeberkan dua dapil yang berpotensi menambah perolehan kursi di DPRD Makassar, yakni Dapil 1, yang meliputi Kecamatan Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang dan di dapil 4 meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala.

“Dua dapil ini berdasarkan hasil survei dari beberapa lembaga survei juga sangat berpotensi menambah jumlah kursi, dapil 1 dari 1 kursi menjadi 2, dan dapil 4 yakni dapil saya sendiri (Ady Rasyid Ali) menjadi 2 kursi,” tandasnya. (*/yud)

Editor: Yudhi

Pos terkait