Peduli Gempa Donggala dan Tsunami Palu, Sekretariat DPRD Makassar Galang Donasi

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR–Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 yang mengguncang wilayah Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, pada Jumat (28/09/2018)
menarik simpati masyarakat di Sulawesi selatan.

Tak terkecuali bagian kesekretariatan DPRD Kota Makassar, dampak bencana tak hanya bagi mereka yang memiliki keluarga dan kerabat di lokasi kejadian tapi juga warga Indonesia.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Sekretariat DPRD Kota Makassar menggalang donasi untuk disumbangkan ke warga sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas sesama warga bangsa.

“Kami sangat berduka dengan apa yang terjadi di Palu, Donggala, dan sekitarnya. Semoga saudara-saudara kita di sana diberi ketabahan, serta kekuatan untuk bangkit kembali menatap masa depan yang lebih baik,” terang Sekretariat Dewan Makassar, Adwi Awan Umar, di Gedung DPRD Kota Makassar, pada Selasa (2/10/2018).

Dijelaskan pula, penggalangan donasi ini melibatkan semua staf Sekretariat DPRD Makassar, tidak hanya berupa uang tetapi juga berupa makanan, air mineral, pakian dewasa dan anak – anak layak pakain.

“Alhamdulillah, atas kepedulian seluruh teman – teman staf kesekretariatan, kita berhasil mengumpulkan donasi berupa mie instan 10 dos, air mineral 12 dos, pakaian layak 8 bal. Semuanya sudah kita satukan untuk kemudian kita kirim ke saudara – saudara di Palu dan Donggala,” jelasnya.

” Kita berharap bantuan ini nantinya dapat meringankan beban saudara -saudara kita yang tertimpah musibah,” lanjutnya.

Sementara, Kasubag Hubungan Masyarakat Sekretariat DPRD Makassar, Andi Taufiq Natsir mengatakan, penggalangan donasi ini hanya digelar sehari yang diinisiasi atas keprihatinan kesekretaritan DPRD Makassar atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala.

” Meski tak seberapa nilainya, harapan kita bantuan ini sedikit meringankan saudara – saudara kita disana (Palu dan Donggala),” tandasnya. (*/yud)

Editor: Yudhi

Pos terkait