Robert Curhat Soal Kepindahan Hamka ke Arema

  • Whatsapp
Willjan Pluim (kiri), Robert Alberts (tengah), dan Roy (kanan) saat menghadiri Press Conference.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, terang-terangan menceritakan Hamka Hamzah bisa saja kembali ke skuad Juku Eja di putaran kedua Liga 1 2018.

Hamka yang musim lalu menjadi kapten PSM Makassar hengkang ke Sriwijaya FC di awal musim ini. Karena masalah finansial, eks Persija Jakarta tersebut hengkang ke Arema FC sebelum putaran kedua.

Muat Lebih

Namun, dibalik perpindahan defender yang dikenal tajam tersebut terselip sebuah cerita dimana Hamka bisa saja kembali ke pelukan klub tempat kelahirannya.

“Hamka sempat menghubungi saya untuk kembali ke Makassar. Namun, saya tidak bisa bicara apa-apa,” ungkap Robert yang ditemui setelah memimpin pemainnya latihan di Stadion Mattoanging Makassar, Jum’at (12/10/2018).

“Dia pindah ke Arema. Dia berganti klub sangat cepat dalam dua musim dari PSM ke Sriwijaya lalu Arema,” sambungnya.

Meski telah berusia 34 tahun, Robert tidak bisa memungkiri kualitas mantan anak asuhnya tersebut.

“Hamka adalah seorang profesional dan pekerja nyata. Dia pindah dan langsung menjadi kapten, itu memperlihatkan reputasinya yang bagus,” puji Robert.

Pertemuan PSM Makassar melawan Arema FC akhir pekan ini akan menjadi laga syarat emosional antara Hamka Hamzah dan Ridwan Tawainella yang menjadi bagian Juku Eja musim lalu.(*)

Editor: Adriyan.

Pos terkait