Kebobolan 6 Gol Pada 2 Laga Away, Robert: Kami Memberikan 6 Gol Mudah

Abdul Rahman dan Steven Paulle, Dua Palang Pintu Andalan PSM Makassar musim ini.

InfoSulsel.com, Makassar – Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, sangat menyayangkan keroposnya lini belakang klubnya pada dua pertandingan away terakhir di mana mereka kebobolan enam gol.

“Hampir sama saat melawan Madura, kami seperti memberikan enam gol mudah di dua laga away kami. Tidak ada alasan seperti ada pemain yang tidak bermain akan hal ini,” ungkap Robert di Stadion Mattoanging, Makassar, Senin (12/11/2018).

Bacaan Lainnya

Oleh sebab itu, pelatih asal Belanda ini berharap anak asuhnya tidak mudah kebobolan pada empat pertandingan tersisa di musim ini yang ibarat laga final bagi Willjan Pluim dkk.

“Pada empat pertandingan tersisa yang akan kami hadapi, kami tidak akan lagi memberikan gol-gol sepele kepada lawan,” beber pelatih berusia 63 tahun ini.

Terkhusus di pertandingan terakhir, Robert mengaku sengaja bermain bertahan di babak pertama demi meredam agresifitas lini depan Persebaya Surabaya. Namun, rencana tersebut buyar karena kesalahan individu sehingga PSM Makassar harus lebih agresif di babak kedua.

“Rencana kami berjalan di babak pertama dan kami bisa saja menyelesaikan dengan skor 0-0 andai tidak membuat kesalahan. Kami juga mencetak gol sah namun dianulir pada babak kedua, seandainya gol itu disahkan tentu akan merubah jalannya pertandingan,” tutup Robert.(*)

Editor: Adriyan.

Pos terkait