Pasca Dibantai Persebaya, Begini Sikap Pluim dkk

Skuad PSM Makassar berlatih di Stadion Surajaya, Lamongan.

InfoSulsel.com, Makassar – PSM Makassar akan melakoni pertandingan yang berat setelah dibantai Persebaya Surabaya dengan skor telak 0-3 di pekan ke-30 Liga 1 2018. Willjan Pluim dkk kedatangan klub peringkat kedua, Persija Jakarta, di pekan ke-31 Liga 1 2018.

Melalui pelatih Robert Alberts, Juku Eja telah bangkit dan melupakan hasil memilukan tersebut. Kini, Pluim dkk berada dalam persiapan terakhir untuk menjamu Macan Kemayoran di Stadion Mattoanging, Makassar.

Bacaan Lainnya

“Kalah, seri, dan menang itu normal dalam sepakbola. Setelah kekalahan itu, pemain tahu bahwa mereka punya pertandingan penting di hadapan mereka,” ungkap Robert pada pre match press conference, Kamis (15/11/2018).

Robert memuji anak asuhnya karena mampu memotivasi diri sendiri setelah pulang dengan hasil hampa dari Surabaya. Ia pun berharap kesuksesan PSM Makassar memuncaki klasemen atas hasil kerja keras di setiap pertandingan bisa terus menginspirasi hingga bisa meraih juara.

“Pemain menginspirasi diri mereka sendiri untuk mengembalikan semangatnya. Hal itu bisa saya baca saat latihan. Kami sedang memimpin liga dan itu menginspirasi kami, itulah usaha yang telah diberikan pemain selama liga bergulir,” tuturnya.

Pada musim lalu di venue yang sama, PSM Makassar sukses mengalahkan Persija Jakarta dengan skor ketat 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Willjan Pluim sepuluh menit jelang bubaran.(*)

Editor: Adriyan.

Pos terkait