Musim Hujan Tiba, BPBD Kota Makassar Siagakan Tim Penanganan Banjir

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Musim hujan, bencana banjir masih menjadi ancaman bagi warga di sejumlah wilayah Kota Makassar

Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar melakukan sejumlah upaya penanganan dengan menyiapkan perahu karet tambahan sebanyak 4 unit untuk memudahkan proses evakuasi jika memang nanti terjadi banjir.

Bacaan Lainnya

Kepala BPBD Kota Makassar, Muhammad Rusli mengatakan, untuk saat ini pihaknya telah menyiapkan tim khusus yang bertugas menginformasikan bila terjadi bencana banjir.

“Jadi begitu ada informasi, kita langsung turun kelokasi melalui tenaga Tim Reaksi Cepat,” kata Muh Rusli, Kamis (15/11/2018).

Kesiapan lainnya lanjut Rusli, pihaknya juga telah menginventarisir kesiapan logistik mulai tenda, selimut, sarung dan sebagainya.

“Kita juga telah melakukan pemetaan lokasi rawan banjir, salah satunya di daerah Paccerakkang, Kecataman Biringkanaya,” terangnya.

Kendati demikian, Rusli mengimbau warga Makassar agar tetap waspada dalam menghadapi ancaman bencana banjir, yakni dengan cara menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita imbau ke masyarakat agar mulai sekarang bersih-bersih got sesuai dengan anjuran dari Bapak Walikota,” tandasnya.(*)

Editor: Yudhi

Pos terkait