Sabet Juara Umum di Porda XVI Pinrang, KONI Makassar Siap Gelar Porkot

Ketua KONI kota Makassar Agar Jaya mengibarkan bendera salah satu cabor baru anggota KONI Kota Makassar.(FOTO: SRI SYAHRIL)

InfoSulsel.com, Makassar – Setelah mempertahankan status sebagai juara umum di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar bersiap melakukan regenerasi sebagai persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

“Setelah Porda, sekarang kami harus segera berbenah melakukan regenerasi karena atlit setiap tahun umurnya bertambah. Ada cabor yang semakin memperketat batasa umur seperti balap sepeda yang maksimal 23 tahun,” ungkap Agar Jaya, Ketua Umum KONI Makassar saat ditemui di Claro Hotel, Makassar, Minggu (11/11/2018).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, KONI Makassar bersiap mengadakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar pada April 2019 mendatang sebagai salah satu upaya menjaring atlit-atlit muda baru yang potensial.

“Jadi, kalau kami ingin merekrut atlit untuk persiapan Porprov mendatang harus dikurangi minimal 5 tahun. Olahraga itu setiap tahun harus ada regenerasi, kompetisi, dan event,” sambung Agar Jaya.

Ia pun menuturkan, juara umum yang diraih Makassar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang merupakan buah keberhasilan Porkot Makassar yang digelar pada tahun 2016 lalu.

“Sesungguhnya di Porda Pinrang ini, salah satu kunci keberhasilan adalah karena kami berhasil menjaring atlit melalui Porkot tahun 2016. Contohnya pada cabor panahan, kami menjaring atlit umur 8 tahun dan banyak meraih medali di Porda kemarin,” tutupnya.(*)

Editor: Adriyan.

Pos terkait