Balap Motor dan Sepakbola Gagal Raih Medali, Ini Kata Ketua KONI Makassar

InfoSulsel.com, Makassar – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Agar Jaya, menilai kegagalan mendulang medali pada cabang olahraga (cabor) Balap Motor pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang disebabkan oleh dua hal.

“Kelemahan kami pada cabor balap motor adalah karena kami tidak punya sirkuit di sini (Makassar). Kemudian perekrutan atlit tidak melalui proses seleksi yang panjang,” ungkapnya saat ditemui di Claro Hotel, Makassar, Minggu (11/11/2018).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Agar Jaya berharap pemerintah kota Makassar membangun sirkuit yang representatif seperti yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pembkab) Sidrap untuk mewadahi atlit-atlit balap motor di Makassar.

“Berbeda dengan Sidrap, tidak mungkin kami mengalahkan mereka karena mempunyai sirkuit bahkan yang terbaik di Indonedia. Tidak ada sirkuit di Indonesia yang bisa dipakai balapan malam, jadi kalau bisa dibangun sirkuit di sini tapi tentu itu bukan kewenangan KONI Makassar,” tuturnya.

Sementara itu, pada cabor sepakbola yang juga gagal mendulang medali di ajang Porda XVI Pinrang juga memiliki problem yang sama dengan cabor balap motor yakni pada proses seleksi atlit.

“Mungkin perekrutan yang perlu diperbaiki karena bisa jadi yang terpilih bukan yang terbaik. Karena pada Porda Bantaeng lalu sepakbola menjadi juara kedua dan meraih perak,” ucap Agar Jaya.(*)

Editor: Adriyan.

Pos terkait