Danny Sadari Pelaporan Administrasi di Pemkot Makassar Buruk

Lolos verifikasi administrasi, IYL-Cakka dan Danny Poanto bersantai bersama di salah satu rumah makan.

InfoSulsel.com, Makassar – Inspektorat Kota Makassar menggelar kegiatan sosialisasi pelayanan publik Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Hotel Santika, Jl. Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (1/12/2018).

Pada kesempatan ini, Inspektorat Kota Makassar menghadirkan pihak dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebagai narasumber untuk menganalisis dan menilai akuntabilitas pelayanan publik di Kota Makassar.

Bacaan Lainnya

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto juga turut hadir dalam acara tersebut dan menyimak dengan seksama bagaimana pihak Kemenpan-RB menjelaskan idealnya sebuah pemerintahan dapat berjalan akuntabel.

Saat memberi tanggapan, Danny tak menampik bahwa Pemerintah Kota Makassar dalam pelaksanaan realisasi program-program yang ada, sangat kurang dalam melakukan pelaporan admimistrasi.

Menurutnya, hal ini terus dibenahi selama menjabat bahkan jelang akhir masa tugasnya yang tersisa enam bulan ke depan. Danny berjanji semaksimal mungkin akan memperbaiki hal tersebut.

“Apa yang dikemukakan oleh pihak Kemenpan-RB memang kongkrit dan kami mengakui bahwa Pemerintah Kota Makassar memang masih kurang tertib administrasi,” ungkap Danny Pomanto.

“Mestinya, setiap kegiatan yang telah selesai dilaksanakan harus dilaporkan sesegera mungkin dan tidak menunda-nunda yang akhirnya dapat terlupakan,” sambungnya.

Selain itu, Danny juga membenarkan apa yang menjadi poin penting yang disampaikan oleh pihak Kemenpan-RB terkait akuntabilitas pelayanan publik.

“Betul apa yang disampaikan perwakilan Kemenpan-RB bahwa semestinya kita tulis apa yang kita kerjakan dan kerjakan apa yang kita tulis, insyaAllah ini akan saya jadikan slogan dalam memperbaiki sistem tata kelola pemerintahan dalam sisa masa jabatan yang saya miliki,” tutupnya.(*)

Penulis: Rhenno | Editor: Adriyan.

Pos terkait