PSM Selektif Memilih Pelatih Baru

  • Whatsapp
Willjan Pluim, Roy Wanson, dan Robert Alberts.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – PSM Makassar sangat selektif memilih dan menetapkan beberapa standar untuk pelatih anyar menggantikan Robert Alberts yang baru saja mengundurkan diri.

Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin menginginkan pelatih anyar nanti memiliki karakter kuat seperti Robert yang tidak hanya sekadar meracik strategi tetapi juga menjadi manajer tim.

Muat Lebih

“Artinya, bukan cuman sekadar menjadi pelatih tapi juga menjadi sosok pengayom buat seluruh pemain, saya mau pelatih yang tegas dan memiliki karakter,” ungkap Munafri di Hotel Aryaduta, Makassar, Minggu (13/1/2019).

Standar kedua yang ditetapkan Munafri adalah pelatih yang direkrut harus bersih, “saya tidak mau ada pelatih berurusan dengan transfer yang melibatkan pemotongan-pemotongan uang pemain,” tuturnya.

“Saya juga tidak mau ada pelatih berhubungan dengan mafia yang mungkin mempengaruhi kebijakannya,” lanjut Appi sapaan akrabnya.

Selain itu, Appi juga menyebut ada tiga kendala yang diprediksi menjadi penilaian manajemen dalam menentukan pelatih baru, yakni kondisi sepakbola Indonesia terkhusus di Makassar, cuaca, dan bahasa.

“Oleh karena itu, kami membuat kriteria yang sangat mumpuni sehingga pelatih yang datang ke PSM sudah tidak butuh waktu banyak untuk beradaptasi,” pungkasnya.

Sejauh ini, Appi mengaku telah mendapat tawaran 12 hingga 14 nama pelatih. Nama yang mencuat pun diantaranya Mario Gomez (eks Persib Bandung), Ivan Kolev (eks Timnas), dan Alfred Riedl.(*/Adriyan)

Pos terkait