Pulang Bawa Bantuan Untuk Korban Banjir, Mobil Ketua DPC Demokrat Makassar Terperosok ke Selokan

Ketua DPC Partai Demokrat Adi Rasyid Ali saat mengunjungi korban banjir di Masjid Jabal Nur Blok 10 yang dijadikan posko pengungsian ratusan warga dampak banjir sejak Senin (21/1/2019).(FOTO: SRI SYAHRIL)

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Banjir yang terjadi di Blok 8 dan Blok 10 Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar, menyisakan kisah menarik bagi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali.

Musababnya, mobil Jeep yang ditumpanginya  terperosok ke selokan sedalam kurang lebih satu meter di jalan poros Perumnas Antang Blok A,  Kamis (24/1/2019) malam sekitar pukul 19.30 WITA.

Bacaan Lainnya

ARA sapaan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar ini tidak sendiri di atas jeep warna hijau tua itu, Ia bersama enam orang koleganya termasuk wartawan INFOSULSEL.COM.

Saat itu Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Nasional Sulawesi Selatan (Pengprov Pertina Sulsel) ini dalam perjalanan pulang dari membawa bantuan untuk korban banjir di Masjid Jabal Nur Blok 10 yang dijadikan posko pengungsian ratusan warga dampak banjir sejak Senin (21/1/2019).

“Kami baru pulang dari lokasi banjir sekaligus membawa bantuan untuk masyarakat korban dampak banjir di Blok 10 Manggala, di perjalan mobil kami terperosok,” jelas ARA di lokasi terperosoknya mobil yang ditumpanginya.

Jalan dari Blok 8 hingga Blok 10 sejauh sekitar 3 kilometer (km) memang tergenang banjir bahkan mencapai satu meter lebih dan selalu terjadi setiap tahun.

Di perjalanan pulang, persis di jalan menikung Blok A, sopir mengambil jalur agak ke kanan yang membuat mobil terperosok ke selokan yang tertutup air setinggi dua meter.

“Beruntung tidak ada korban baik luka maupun korban jiwa,” ujar ARA.

Bagi ARA, kondisi seperti ini sudah biasa dialaminya saat menyalurkan hobinya sebagai off-roader.

Sekitar dua jam kemudian mobil berhasil dievakuasi setelah dua mobil off-road anggota Indonesia Off-Road Federation Pengurus Daerah (IOF Pengda) Sulsel datang membantu menarik mobil dari selokan.

Berikut video detik-detik mobil jeep yang ditumpangi ARA yang juga Wakil Ketua IOF Pengda Sulsel saat terperosok di selokan.

Penulis: Asri Syahril

Pos terkait