CEO PSM Urai Cerita Panjang Perekrutan Pelatih Anyar

  • Whatsapp
Zulkifli Syukur, Robert Alberts, Roy Wanson, dan Andi Widya Syadzwina.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengurai cerita panjang proses perekrutan pelatih anyar Darije Kalezic yang akan menukangi Juku Eja musim 2019.

Pada press conference pengenalan pelatih asal Bosnia tersebut di Aryaduta Hotel, Makassar, Sabtu (2/2/2019), Appi sapaan akrabnya memulai dengan keputusan Robert Alberts mengundurkan diri melatih Juku Eja.

Muat Lebih

“Tidak ada yang ditolak dan menolak terhadap pelatih lama, yang ada adalah beliau (Robert) pergi dengan alasan kesehatan. Dia pamit untuk tidak bisa bersama dengan tim pada musim ini,” ungkap Appi.

Setelahnya, menantu Aksa Mahmud ini mengkonfirmasi dengan membenarkan isu kembalinya Robert menukangi Juku Eja.

“Dalam beberapa hari saya mencari dan menemukan beberapa alternatif salah satunya beliau (Kalezic). Setelah berbicara dan deal saat itu, dalam suatu kesempatan pelatih lama (Robert) mengatakan bahwa (kondisinya) telah membaik untuk dipertimbangkan kembali ke Makassar,” bebernya.

Bahkan, Appi sempat membatalkan kesepakatan dengan Kalezic setelah mendengar berita kesehatan Robert.

“Akhirnya saya telfon kembali beliau (Kalezic) untuk membatalkan (kesepakatan). Tapi dalam perjalanan ternyata kondisi tidak sangat membaik sehingga Robert harus benar-benar istirahat menjaga kesehatannya dan tidak akan kembali ke Makassar,” imbuhnya.

Terakhir, pria asal Majene ini mengaku tidak akan melupakan jasa pelatih asal Belanda tersebut yang telah menukangi PSM Makassar selama tiga musim.

“Robert telah memberikan prestasi membanggakan untuk kita semua dan membawa PSM ke level atas kasta sepakbola Indonesia sehingga masuk ke Piala Asia,” tutupnya.

PSM Makassar sendiri telah melewatkan dua pertandingan tanpa ditukangi Robert yakni melawan Persiter Ternate dan Kalteng Putra pada ajang Piala Indonesia, di mana kedua pertandingan tersebut berhasil dimenangkan.(*/16)

Pos terkait