Berikan Kesan Pertama, Pelatih Anyar PSM Ceritakan Prestasi Kepelatihannya

  • Whatsapp
Darije Kalezic dan Munafri Arifuddin.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic mengungkapkan kesan pertamanya saat diperkenalkan di Aryaduta Hotel, Makassar, Sabtu (2/2/2019).

“Sangat spesial berada di depan kalian (wartawan) dan juga ada Makassar. Saya sangat menantikan kerjasama dengan Pak Appi dan orang-orang yang ada di PSM Makassar,” ungkap pelatih asal Bosnia ini.

Muat Lebih

Pelatih berusia 49 tahun ini pun menceritakan perjalanan karirnya di dunia sepakbola ketika pindah ke Belanda pada usia 24 tahun untuk menjadi pesepakbola profesional selama 10 tahun dan pensiun pada 2006.

“Sebelum pensiun saya belajar untuk mengambil lisensi kepelatihan dan setelah mendapatkannya, klub terakhir saya De Graafschap memberi pekerjaan untuk melatih tim keduanya (junior),” tutur Kalezic.

Setelah menjadi pelatih De Graafschap junior, pria berpostur 184 cm ini diangkat menjadi head coach tim senior dan langsung mengantarkan promosi ke Eredivisie Belanda yang merupakan kasta tertinggi sepakbola di negeri kincir angin.

“Musim selanjutnya saya mengambil alih tim senior sebagai pelatih kepala di divisi dua lalu menjadi juara dan promosi ke kasta tertinggi, itu terjadi pada 2010,” ucapnya.

Memasuki tahun ke-13 dalam karir kepelatihannya, Kalezic mengaku telah malang melintang mengelilingi berbagai benua untuk melatih sebuah klub.

“Sampai sekarang saya telah menjadi pelatih kepala di beberapa klub di berbagai benua yang semuanya bermain di kasta teratas,” tutupnya.

Kehadiran Kalezic mengakhiri rasa penasaran pencinta PSM Makassar mengenai sosok pelatih baru pengganti Robert Alberts yang mengundurkan diri dengan alasan kesehatan.(*/16)

Pos terkait