Kukuhkan Pengurus DPP IMMIM, Danny Harap Mubaligh Mampu Jadi Pemersatu Umat

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melantik Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mesjid Mubaligh Indonesia Muttahdah (DPP IMMIM). Kegiatan ini juga dirangkai upgrading mubaligh yang berlangsung di Gedung Islamic Centre IMMIM, Jl. Sudirman, Makassar, pada Rabu (20/2/2019).

Turut hadiri Ketua DPP IMMIM Ahmad M. Sewang dan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Anwar Abubakar.

Dikesempatan itu, Danny mengaku mengapresiasi kegiatan upgrading mubaligh ini. Menurutnya, akhir-akhir ini mubaligh akan mendapat banyak tekanan. Tekanan politik, maupun tekanan sosial keumatan.

“Mubaligh mesti mampu menjadi pemersatu. Jika ada sesuatu yang tidak jelas biasakan tabayyun, agar kita tidak mudah dipecah-belah,” tuturnya.

Kendati masa jabatannya tersisa dua bulan, Danny nampak fokus pada perkembangan mubaligh. Untuk itu ia memerintahkan Bagian Kesra Pemkot Makassar yang mengurus masalah keagamaan agar lebih fokus pada pengembangan mubaligh utamanya pada penganggaran.

“Mubaligh harus kita utamakan. Ia mengajarkan akhlak, melakukan doa dan memberi ilmu tentang banyak hal. Karen kota tanpa akhlak dan doa tidak ada berkahnya,” ucapnya.

Terakhir, Danny menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dan bantuan para alim ulama dan mubaligh selama menjabat walikota, sekaligus berpamitan untuk segera mengakhiri masa tugasnya di pemerintahan Kota Makassar. (*)

Editor: admin

Pos terkait