Rebound Ferdinand Ubah Agregat Jadi 10-0

  • Whatsapp
Ferdinand Sinaga merayakan golnya ke gawang PS Tira

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Tuan rumah Perseru Serui tertinggal 0-1 atas PSM Makassar pada babak pertama dalam lanjutan leg kedua 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Mattoanging, Makassar, Rabu (20/2/2019).

Gol Juku Eja dicetak oleh striker sekaligus kapten Ferdinand Sinaga di menit 18. Gol tersebut juga merubah skor agregat menjadi 10-0 untuk Juku Eja.

Bacaan Lainnya

Cendrawasih Jingga memanfaatkan starting eleven anak asuh Darije Kalezic yang dihuni mayoritas pemain pelapis dengan mencoba menguasai ball possesion.

Meski terbilang sukses meredam kecepatan Ferdinand dkk dan juga memperlambat tempo permainan, startegi tersebut hanya bertahan 17 menit.

Juku Eja mencetak gol pertama pada menit 18 berkat rebound The Dragon hasil free kick Guy Junior yang tidak mampu diamankan dengan baik kiper Cendrawasih Jingga, Hendra Mole.

Setelah itu, peluang demi peluang dihasilkan tim tamu yang sejatinya bermain di kandangnya dan didukung ribuan suporternya.

Ferdinand memiliki tiga peluang emas untuk menambah gol di mana semuanya melalui heading, namun dua diantaranya off target dan yang lain diblok.

Tuan rumah Perseru Serui bukan tanpa peluang, upaya Silvio Escobar dan Ronaldo Mesido sempat membuat suporter PSM Makassar geregetan meski masih off target.

Susunan Pemain Perseru Serui vs PSM Makassar:

Perseru Serui (3-4-3):
Mole 30; Josua 5, Adil 63, Nico 4; Anton 26, Mesido 14 (c), Marten 89, Frangklin 13; Delvin 99, Escobar 9, Munawar 71.
Pelatih: Choirul Huda.

PSM Makassar (4-3-3):
Rivky 20; Hendra 2, Evans 4, Munhar 16, Reva 5; Arfan 18, Rasyid 17, Takwir 55; Guy 39, Ferdinand 6, Bayu 23.
Pelatih: Darije Kalezic.

Pos terkait