Perseru Terima Kekalahan 9-0

Pelatih Perseru Serui, Choirul Huda.

INFOSULSEL.COM, MAKASSAR – Perseru Serui menerima kekalahan telak 0-9 atas PSM Makassar pada leg pertama 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (16/2/2019).

Namun, pelatih Cendrawasih Jingga, Choirul Huda tetap bangga kepada anak asuhnya yang tetap berjuang di atas lapangan meski kualitas pemainnya sangat jauh berbeda dengan pemain Juku Eja.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi perjuangan pemain dalam pertandingan ini, meski skor sangat mencolok tapi kami telah berjuang dengan mempersiapkan tim dan mencari pemain,” ungkapnya pada post match press conference.

Perseru Serui memang datang ke Makassar tanpa persiapan yang baik dan hanya dengan kekuatan 12 pemain karena tiga pemain ditambah 1 dokter tim yang bakal dibawa justru batal berangkat.

Tidak sampai di situ saja, dua dari tiga pemain U-19 asal Makassar yang dipanggil untuk bermain belum terdaftar sehingga hanya memiliki dua pemain cadangan melawan PSM Makassar.

“Semoga dua pemain tersebut dapat dimainkan di leg kedua dan saya mengapresiasi manajemen dengan situasi yang belum ada kepastian tetap termotivasi memperjuangkan nasib Perseru lebih baik,” tutur Choirul Huda.

Pada kesempatan yang sama, defender Josua Merauje mengakui dirinya dan rekan-rekannya tampil kurang disiplin saat bertahan pada babak pertama.

“Kami sedikit tertekan karena banyak pemain baru pertama kali bermain dan langsung masuk skuat inti sehingga kami banyak kecolongan di babak pertama,” tuturnya.

Pada Rabu (20/2/2019) gantian Perseru Serui yang menjamu PSM Makassar pada leg kedua di Stadion Mattoanging, Makassar.

Pos terkait